Iklan

Xiaomi 12 Ultra rencana akan rilis bulan Februari dengan modul kamera melingkar


Xiaomi barusaja ini mengeluarkan jejeran handphone terbaru, ialah Xiaomi 12, Xiaomi 12X serta Xiaomi 12 Pro di Tiongkok. Tetapi, perusahaan tidak mengeluarkan Xiaomi 12 Ultra, kendati telah dibocorkan berulangkali. Berdasarkan penjelasan rahasia teranyar DigitalChatStation yang diberitakan dari Gizmochina (3/1), macam Ultra kemungkinan dikeluarkan sesudah festival Musim Semi Tiongkok.

Berdasarkan laporan, Xiaomi 12 Ultra akan di launching sesudah festival Musim Semi Tiongkok yang bakal diawali pada 1 Februari . Maka, peluang penyeluncuran terjadi di tengah atau akhir Februari. Seperti hal nya model Xiaomi 12 yang telah dikeluarkan, nanti handphone akan juga dikeluarkan secara global.

Handphone bernama code L1 ini dapat punyai sorotan pada camera khusus. Satu diantaranya ialah lensa super telefoto periskop. Disamping itu, bocoran awalnya pun mengungkap sensor camera mempunyai tenaga Leica. Beberapa waktu terakhir, Leica dijumpai akhiri kolaborasinya dengan Huawei serta bisa mengawali kerjasama baru dengan Xiaomi.

Xiaomi 12 Ultra awalnya diprediksikan hadir dengan mekanisme quad-camera di sisi belakang, dengan lensa khusus Samsung GN5 50 MP. Tiga lensa yang lain terbagi dalam lensa zoom 2x 48MP, lensa 48MP dengan kapabilitas zoom 5x, serta sensor 48MP dengan zoom 10x.

Bocoran casing khusus pun memperlihatkan housing camera bersifat lingkaran, yang nyaris tutupi sisi atas di body belakang handphone. Tidak sama dengan perintisnya, Xiaomi 12 Ultra dapat punyai modul camera belakang melingkar serta tiada monitor sekunder. Untuk dimengerti, Xiaomi 11 dikeluarkan dengan penampakan sekunder serta modul camera segi panjang.

Kecuali camera, Xiaomi 12 Ultra diharap ada dengan monitor mempunyai ukuran lebih kurang 6,5 sampai 6,6 inchi serta memiliki resolusi monitor 2k. Ini serupa dengan monitor Xiaomi 12 Pro yang barusan dikeluarkan.

Handphone ini sendiri akan dilengkapi oleh Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SoC serta diharap mempunyai pemindai sidik jemari ultrasonik. Telpon seluler ini kemungkinan ada dengan support pengisian super cepat yang serupa dengan pengisian cepat 120W Xiaomi 12 Pro.