Iklan

Samsung patenkan model baru akan hadirkan layar lipat tambahan pada Galaxy Z Fold

 


Sebuah paten anyar ada di World Intellectual Properti Organization (WIPO) memperlihatkan Samsung Galaxy Z Fold dengan penambahan pada monitor lipatnya. Samsung sudah lumayan banyak ingin memantapkan hadirnya di model handphone lipat. Setelah sekian tahun jadi pemain tunggal, kini diikuti oleh Huawei yang tengah bertarung, perusahaan selanjutnya memandang sejumlah pertarungan, namun tetap terbatas pada pasar Tiongkok.

Menurut paten yang di informasikan oleh Gizchina (31/12), rancangan handphone model lipat yang dipertunjukkan oleh Samsung menghadirkan sistem lipat double. Paten mengutarakan feature yang mirip serupa dengan Galaxy Z Fold3, tetapi dengan monitor lipat tambahan.

Paten pula mengutarakan sesuatu yang kelihatannya akan menjadi penyambung, sama dengan yang dimiliki oleh  Huawei Mate X. Penyambung atau dikatakan jembatan ini yang nantinya akan jadi tempat untuk port USB type-C. Sedangkan seengah sisi di atas jembatan ini menghadirkan modul camera yang menonjol memanjang keluar hp.

Lepas dari rancangan yang menggiurkan serta daya magnet yang antik ini, akan banyak sekali kendala dalam memvisualkannya. Salah satu problem utama nya barangkali ialah dari segi ketahanan. Punya makin banyak sisi yang bisa dilipat atau bergerak dalam feature dapat mengakibatkan kendala yang bertambah besar kepada ketahanan perangkat tersebut. Tak itu saja, komposisi modul camera harus juga diantisipasi.

Tetapi sama dengan yang selalu dijelaskan pada tiap-tiap paten, produk yang dikeluarkan tak selamanya sama, bahkan belum pasti diluncurkan. Paten dapat juga dipakai untuk menyelamatkan rancangan dari beberapa lawannya, serta barangkali ini yang tengah dilakukan oleh Samsung.