Iklan

Cara Hard Reset HP Android Lenovo A369i via Recovery Mode

Hampir semua barang elektronik biasanya cukup rentan dengan kerusakan, tidak terkecuali dengan handphone atau smartphone. Tidak hanya kerusakan pada bagian perangkat keras atau hardware saja, smartphone juga bisa mengalami kerusakan atau kendala pada perangkat lunak atau software. Penyebab kerusakan atau kendala yang terjadi tentu saja bisa bermacam-macam seperti misal karena ponsel terjatuh, tercebur di kolam, kehujanan, serta hal-hal lainnya yang tidak menutup kemungkinan juga karena usia atau umur ponsel yang sudah cukup lama.

Pada kesempatan kali ini admin mencoba berbagi informasi mengenai salah satu cara atau solusi untuk mengatasi beberapa permasalahan yang terjadi pada hp android, khususnya yang berhubungan dengan perangkat lunak atau software. Lebih spesifik lagi, yang akan dibahas adalah mengenai cara hard reset Lenovo A369i melalui recovery mode atau ada juga yang menyebut dengan istilah hard reset 3 jari serta beberapa istilah lainnya.
Hard Reset Lenovo A369i
Hard reset dapat anda coba lakukan ketika anda mengalami kendala seperti misal hp android terkunci karena terlalu banyak memasukkan kombinasi pola yang salah, hp hang, bootloop, atau bisa juga anda lakukan ketika kinerja smartphone anda sudah terasa lambat. Untuk anda yang mengalami permasalahan pada Lenovo A369i anda bisa mencoba mengatasinya dengan melakukan hard reset, dimana untuk langkah-langkah atau caranya adalah sebagai berikut.

Cara Hard Reset Lenovo A369i

  1. Matikan / Turn Off ponsel anda.
  2. Dalam posisi off, silakan tekan dan tahan secara bersamaan kedua tombol volume (+ & -) serta tombol power kurang lebih selama 10 detik atau sampai tampil gambar robot android pada layar ponsel anda.
  3. Tekan tombol power untuk masuk ke menu recovery.
  4. Pada menu recovery silakan pilih "wipe data / factory reset", gunakan tombol volume down (-) untuk navigasi atau scroll, kemudian tekan tombol volume up (+) untuk konfirmasi atau OK.
  5. Lanjutkan dengan pilih "Yes-- delete all user data" pada tampilan selanjutnya, kembali gunakan tombol volume up (+) untuk OK/Konfirmasi dan proses hard reset akan berlangsung.
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai yang ditandai dengan keterangan "Data wipe complete".
  7. Selanjutnya silakan pilih "Reboot system now"
Ponsel anda akan reboot atau restart dan mungkin akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dari biasanya. Selanjutnya ketika ponsel sudah aktif kembali, anda bisa melakukan beberapa pengaturan awal pada Lenovo A369i anda seperti ketika pertama kali anda mengaktifkan ponsel tersebut. Jika mungkin anda masih bingung atau belum paham dengan langkah-langkah diatas, mungkin anda akan lebih mudah memahaminya melalui video cara hard reset Lenovo A369i dibawah ini.


Demikian informasi mengenai langkah-langkah atau cara hard reset Lenovo A369i yang dapat anda coba untuk mengatasi permasalahan atau kendala pada hp Lenovo A369i anda. Jika hard reset belum mampu mengatasi permasalahan pada ponsel anda tersebut, ada baiknya anda membawanya ke tukang servis atau bisa juga anda coba melakukan flashing Lenovo A369i terlebih dahulu. Cukup banyak panduan mengenai cara flashing hp android yang bisa anda ikuti, dan kedepan kami usahakan untuk membuat tulisan mengenai panduan atau cara flashing Lenovo A369i.

Jika anda memiliki pertanyaan atau mungkin informasi tambahan seputar troubleshooting Lenovo A369i, jangan sungkan untuk berbagai dengan kami dan rekan-rekan yang lain melalui kolom komentar. Oh ya, jangan lupa untuk membagikan informasi pada halaman ini ke akun sosial media anda jika sekiranya informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

3 comments for "Cara Hard Reset HP Android Lenovo A369i via Recovery Mode"

Post a Comment